-->
banner

Saturday 27 January 2018

author photo

Detail:

Judul: Zutto Mae kara Suki deshita.: Kokuhaku Jikkou Iinkai (ずっと前から好きでした。~告白実行委員会~)
Genre: Drama, Romance, School
Rating:  PG - 13+
Rilis : 23 April 2016
Sumber: Musik
Tipe: Movie
Episode: 1
Durasi: 1 jam. 3 min.
Status: Selesai
Studio: Qualia Animation
Produser: Aniplex, Dentsu, Kadokawa Shoten, Movic, Fuji TV, Milestone Music Publishing, Lawson
Lisensi: Aniplex of America

Zutto Mae kara Suki deshita.: Kokuhaku Jikkou Iinkai (ずっと前から好きでした。~告白実行委員会~) adalah film animasi yang ditulis oleh Narita Yoshimi, yang disutradarai oleh Yanagisawa Tetsuya, dan diproduksi oleh Qualia Animation. Anime ini didasari dari serial lagu romantis Vocaloid Jepang Kokuhaku Jikkō Iinkai ~Ren'ai Series~ (告白実行委員会〜恋愛シリーズ〜) oleh HoneyWorks. Anime ini tayang di Jepang pada 23 April 2016.



Synopsis:

Enomoto Natsuki akhirnya mengumpulkan keberaniannya untuk mengungkapkan perasaan yang sebenarnya kepada teman masa kecilnya, Setoguchi Yuu. Namun, disaat-saat terakhir pengakuannya, Natsuki malah mengatakan kalau itu sebagai "latihan pernyataan". Natsuki yang ternyata belum siap menyatakan cintanya malah memutuskan untuk berlatih mengungkapkan perasaannya kepada Yuu, dan Yuu menyetujuinya tanpa menyadari perasaan sejatinya Natsuki.

Trailer



Cerita ( 7.5/10 )

Cerita dimulai ketika Natsuki mencoba mengungkapkan perasaan yang sebenarnya kepada teman masa kecilnya, Satoguchi Yuu. Namun, karena ketidaksiapan Natsuki, semua berakhir menjadi "latihan pernyataan", dimana Natsuki berkata kepada Yuu kalau barusan dia sedang latihan mengungkapkan perasaannya dan meminta Yuu untuk membantunya berlatih. Yuu yang tidak menyadari perasaan sejatinya Natsuki itu memutuskan untuk membantunya karena dia pikir Natsuki benar-benar sedang jatuh cinta kepada seseorang, dan ingin melihat Natsuki bahagia.

Kesalahpahaman itu membuat mereka berdua berlatih bersama setiap harinya yang membuat Natsuki selalu mengatakan "Aku suka padamu", dimana Yuu tidak menyadari perasaan sejatinya dari ucapan Natsuki tersebut yang dianggapnya hanya sebatas latihan.

Akari dan Miou adalah sahabat Natsuki yang selalu mendengarkan ceritanya dan memberikan semangat kepada Natsuki untuk mengungkapkan perasaan sebenarnya kepada Yuu, mereka juga mempunyai masalah dalam urusan cintanya masing-masing, dimana Akari yang belum pernah merasakan jatuh cinta, dan ingin merasakannya, sedangkan Miou yang sudah sangat dekat dengan seseorang tetapi belum mendapat kepastian akan hubungannya.

Mochizuki dan Serizawa adalah sahabat Yuu yang memiliki masalah yang berbeda-beda dalam percintaannya, dimana Yuu yang salahpaham mengira kalau Natsuki sedang menyukai seseorang yang bukan dirinya, Mochizuki yang telah memendam perasaannya selama dua tahun terhadap Akari dan tidak berani menyatakannya, dan Serizawa yang tidak berani membuat hubungan yang pasti dengan Miou.

Sampai ketika teman sekelas mereka bernama Ayase, dimana Ayase juga menyukai Natsuki, mencoba mengajak Natsuki menonton konser berdua, dan Natsuki menerima ajakannya dengan begitu polos dan senangnya, tanpa memikirkan sedikit pun apa yang bakalan terjadi pada hubungannya bersama Yuu.

Hari dimana mereka akan menonton konser berdua, Yuu yang datang kerumah Natsuki untuk mengembalikan DVD yang dipinjamnya, melihat Natsuki begitu cantik dengan pakaiannya yang tidak biasanya. Yuu yang kemudian bertanya padanya, mendengar jawaban yang begitu polosnya dari Natsuki membuatnya hanya bisa terdiam dan mengira kalau latihannya selama ini ditujukkan untuk hari ini. Yuu yang saat itu mencoba terlihat biasa saja dan mengatakan sesuatu padanya, membuat Natsuki salahpaham dan tanpa sengaja mengatakan hal yang tidak seharusnya dikatakan terhadap Yuu, yang membuat mereka berdua menjadi lebih salahpaham.

Setelah pulang konser, Ayase memutuskan untuk mengantarkan Natsuki pulang sampai kerumahnya, setibanya dekat rumahnya, Ayase tiba-tiba memeluk dan berkata kalau dia akan membuatnya bahagia tidak seperti Yuu. Dan di saat yang bersamaan, Yuu yang melihat dan mendengar itu semua mulai beradu argumen dengan Ayase, membuat Natsuki menangis dan meminta mereka berdua berhenti.

Keesokan harinya mereka mencoba untuk tetap bersikap seperti biasanya, seperti tidak terjadi apa-apa. Natsuki yang berpikir kalau seperti ini sudah cukup dimana jika dia dan Yuu bisa bersama-sama, Natsuki merasa lebih baik tidak mengatakan perasaan yang sebenarnya kepada Yuu. Sampai pada akhirnya Natsuki benar-benar jujur kepada dirinya sendiri kalau dia benar-benar menyukai Yuu dan ingin bersama-sama selamanya dengan Yuu. Natsuki yang memutuskan untuk mengakhiri "latihan pernyataan" ini mengirimi pesan kepada Yuu kalau dia akan melakukan latihan pernyataannya untuk yang terakhir kalinya besok selepas pulang sekolah di kelas.

Keesokan harinya selepas pulang sekolah, Natsuki yang sudah mengumpulkan keberaniannya dan membulatkan tekadnya untuk mengatakan perasaan yang sebenarnya kepada Yuu, datang kekelas dan melihat Yuu sedang menunggunya. Yuu yang saat itu menghampiri Natsuki dan berdiri tepat di depannya membuat Natsuki langsung mengatakan tentang bagaimana perasaannya, dimana Yuu hanya meresponnya dengan menyemangati Natsuki untuk pernyataan cinta yang sebenarnya nanti tanpa menyadari perasaan sejatinya Natsuki. Natsuki yang menyatakan cintanya dengan serius tapi tak tersampaikan dan hanya dianggap sebagai latihan oleh Yuu membuatnya sontak menangis dan mempertegas semuanya, tentang perasaannya yang benar-benar menyukai Yuu. Mendengar itu semua membuat Yuu merasa lega karena ternyata orang yang disukai Natsuki adalah dirinya. Tanpa pikir panjang, Yuu yang memang juga menyukai Natsuki langsung menerimanya sebagai pacar. Ayase yang melihat dan mendengar itu semua dari balik pintu, membuatnya bersedih sekaligus senang karena orang yang di cintainya bahagia.

Tidak hanya Natsuki dan Yuu, Akari dengan Mochizuki dan Miou dengan Serizawa juga memiliki cerita cinta yang menarik didalamnya.

Grafis & Kualitas Gambar ( 7.8/10 )




Zutto Mae kara Suki deshita.: Kokuhaku Jikkou Iinkai memiliki grafis dengan kualitas gambar yang baik dan menarik tentunya.

Karakter ( 7.6/10 )


#1 Enomoto Natsuki



Enomoto Natsuki adalah gadis yang riang, yang penuh semangat dan berenergik. Dia mempunyai gaya yang unik dalam berpakaiannya, yaitu mengenakan celana panjang dibawah rok seragamnya. Itu dia lakukan agar mudah untuk bergerak tanpa harus malu terlihat celana dalamnya. Natsuki mempunyai dua orang sahabat yaitu  Hayasaka Akari dan Aida Miou, dan Natsuki adalah teman masa kecil Yuu, dan dia menyukai Yuu. Pengisi suara; Tomatsu Haruka.

#2 Hayasaka Akari



Hayasaka Akari adalah gadis yang memiliki sikap dewasa, yang belum pernah merasakan jatuh cinta dan ingin jatuh cinta. Dia bersahabat dengan Enomoto Natsuki dan Aida Miou. Dia juga sedikit memperhatikan cowok teman sekelasnya yang bernama Mochizuki Souta. Pengisi suara; Asumi Kana.

#3 Aida Miou



Aida Mio adalah gadis manis dengan rambutnya yang pendek. Dia bersahabat dengan Enomoto Natsuki dan Hayasaka Akari. Dia menyukai cowok teman sekelasnya bernama Serizawa Haruki. Pengisi suara; Toyosaki Aki.

#4 Setoguchi Yuu



Setoguchi Yuu adalah pria yang baik dan peduli dengan temannya, dia terlihat keren dan populer dikalangan wanita. Dia bersahabat dengan dua temannya yaitu Mochizuki Souta dan Serizawa Haruki. Yuu adalah teman masa kecil Natsuki, dan dia menyukai Natsuki. Pengisi suara; Kamiya Hiroshi.

#5 Mochizuki Souta



Mochizuki Souta adalah pria yang baik dan peduli dengan orang disekitarnya. Mochizuki memiliki sedikit tingkah lucu yang plin plan ketika sedang membahas atau pun berhadapan dengan Akari. Dia sudah memendam perasaannya selama dua tahun terhadap Akari dan selalu memperhatikannya. Mochizuki bersahabat dengan Setoguchi Yuu dan Serizawa Haruki. Pengisi suara; Kaji Yuki.

#6 Serizawa Haruki



Serizawa Haruki adalah pria yang aktif dan energik. Dia bersahabat dengan Mochizuki Souta dan Setoguchi Yuu. Dia menyukai Miou. Pengisi suara; Suzumura Kenichi.

#7 Ayase Koyuki



Ayase Koyuki adalah pria yang baik dan ramah. Dia menyukai Natsuki, bahkan sampai merubah gaya penampilannya demi mendapatkan perhatian Natsuki. Pengisi suara; Yonaga Tsubasa.

#8 Enomoto Kotarou



Enomoto Kotarou adalah adik laki-laki dari Enomoto Natsuki. Terlihat kalau dia menyukai adik Yuu, Setoguchi Hina. Pengisi suara; Hanae Natsuki.

#9 Setoguchi Hina



Setoguchi Hina adalah adik perempuan dari Setoguchi Yuu. Dia terlihat menyukai video game. Pengisi suara; Asakura Momo.

#10 Akechi Saku



Akechi Saku adalah guru di tempat mereka bersekolah. Pengisi suara; Midorikawa Hikaru.

Musik ( 7.9/10 )




Opening Theme :
#1 : "Koi-iro ni sake (恋色に咲け)" by CHiCO with HoneyWorks

Ending Theme :
#1 : "Ippun Ichibyou Kimi to Boku no (一分一秒君と僕の)" by HoneyWorks meets Sphere

Keseluruhan ( 7.7/10 )



Secara keseluruhan anime ini memiliki cerita yang menarik, dengan adegan romantis didalamnya. Permasalahan didalam cerita tidak terlalu berat, dan tidak bertele-tele. Grafis dan penggambaran karakternya juga bagus. Karakter didalamnya juga tidak membosankan terutama Mochizuki Souta yang memiliki sedikit sikap humoris. Lagunya juga memiliki arti dan makna yang baik. Anime ini cocok untuk kamu yang menyukai genre romance dengan konflik yang tidak terlalu berat didalamnya.

Quotes : "Kau takkan tau apa yang kau miliki sampai kau kehilangannya" -Akechi Saku
your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com